Find Other Article...

Mau Tahu Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Ini Dia

Posted by: Unknown Updated at : 7:47 PM
Tags:
Untuk lulus sertifikasi FCC dan bisa dijual di Amerika Serikat, sebuah ponsel tidak boleh melebihi Specific Absorption Rate (SAR) maksimum...
Untuk lulus sertifikasi FCC dan bisa dijual di Amerika Serikat, sebuah ponsel tidak boleh melebihi Specific Absorption Rate (SAR) maksimum, atau tingkat SAR harus kurang dari 1,6 watt per kilogram.

CNET.com telah memantau selama lebih dari 10 tahun tingkat SAR dari setiap ponsel yang telah di review. Dan telah membuat daftar 20 ponsel dengan tingkat level SAR tertinggi. Adapun kami hanya akan mengulas 10 ponsel dengan Tingkat Radiasi  (level SAR) tertinggi.

Menurut CNET, peringkat ini dibuat bukan untuk menyiratkan bahwa ponsel ini berbahaya. Juga bukan menyimpulkan bahwa ponsel dengan SAR rendah secara inheren lebih aman. Daftar ini hanya sekedar memberikan Anda tools memilih ponsel berdasarkan keputusan Anda sendiri.

Meskipun beberapa peneliti berpendapat bahwa energi frekuensi radio ponsel yang dipancarkan dapat menyebabkan risiko lebih tinggi terkena kanker, tapi banyak peneliti yang juga tidak setuju. Penelitian pun masih terus dilakukan hingga saat ini.

Tingkat SAR yang tercantum dalam daftar ini merupakan tingkat SAR tertinggi yang diukur dengan meletakkan ponsel di sebelah telinga, sebagai mana yang diuji oleh FCC. Tingkat SAR mungkin bisa bervariasi pada pita transmisi yang berbeda (ponsel yang sama dapat menggunakan beberapa pita selama panggilan), dan badan-badan pengujian yang berbeda bisa saja memperoleh hasil yang berbeda pula.

Ini daftar yang dibuat CNET dari yang tertinggi ke peringkat SAR yang terendah seperti dilansir tabloidpulsa.co.id

Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi

Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi



1. Motorola Droid Maxx (SAR: 1.54)

Ponsel ini resmi dirilis 23 Agustus lalu. Menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean dan prosesor Snapdragon S4 Pro.

2. Motorola Droid Ultra (SAR: 1.54)

Disain dan fitur Motorola DROID Ultra hampir mirip dengan Maxx, dan juga diperkenalkan pada waktu yang bersamaan.

3. Motorola Moto E (SAR: 1.5)

Dibanderol dengan harga yang terjangkau Moto E memiliki spesifikasi mumpuni untuk menangani berbagai tugas-tugas dasar harian penggunanya.

4. Alcatel One Touch Evolve (SAR: 1.49)

Dengan banderolnya yang hanya 99 USD, Alcatel One Touch Evolve merupakan ponsel Android yang terjangkau, namun menurut catatan CNET ponsel ini memiliki kinerja yang tak terlalu baik bahkan tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan.

5. Huawei Vitria (SAR: 1.49)

Huawei Vitria bisa dibilan ponsel Android berjaringan LTE berbanderol terjangkau. Smartphone ditawarkan dengan harga sekitar 99,96 USD.

6. Kyocera Hydro Edge (SAR: 1.48)

Smartphone ini selain harganya yang murah, juga datang dengan kelebihan lain, yakni tahan terhadap air.

7. Kyocera Kona (SAR: 1.45)

Sebagai ponsel berdesain flip Kyocera Kona disebut CNET sangat baik, bahkan ketika ponsel ini hadir tanpa fitur level menengah sekalipun.

8. Kyocera Hydro XTRM (SAR: 1.44)

Kyocera Hydro XTRM memiliki keunggulan selain harganya yang kompetitif dan tahan air, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

9. Nokia Asha 503 (SAR: 1.43)

Ponsel yang tersedia dalam versi single-SIM dan dual-SIM dibekali panel layar QVGA 3-inch capacitive, curved Gorilla Glass, konekstifitas EGSM 850/900/1800/1900/2100; WCDMA, serta menawarkan keunggulan waktu siaga 35 hari; Talk time hingga 12 jam. Ukuran perangkat juga cukup mungil, 102.55 x 60.55 x 12.70mm; 110.15g saja.

10. BlackBerry Z30 (SAR: 1.41)


BlackBerry Z30 secara resmi telah diluncurkan oleh BlackBerry Indonesia pada 19 November 2013 lalu. Smartphone bongsor berlayar 5 inchi ini sudah beredar di pasar Indonesia pada 23 November 2013 dan akan dibanderol dengan harga Rp7.999.000.
Title : Mau Tahu Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Ini Dia
Description : Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, radiasi ponsel, bahaya ponsel

0 comments "Mau Tahu Ponsel dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Ini Dia"